Wan Siswandi pimpin Rapat Persiapan Bakti Sosial Desa Segeram

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat dan diskusi menyangkut persiapan Kegiatan Bakti Sosial diruang Rapat Kantor Bupati, jum’at (20/09) siang. Rapat di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, dihadiri Dandim 0318 Natuna. Wadanyon komposit, Kadis Ops Lanud Raden Sajad, Lanal Ranai, Direktur RSUD Natuna, OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa terkait serta rombongan kegiatan Bakti Sosial.

Dalam sambutannya Siswandi menyampaikan kegiatan ini perlu di bahas bersama karna Natuna telah ditetapkan menjadi sasaran program kegiatan Bakti Sosial yang dipusatkan di Desa segeram, Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat. Berkaitan dengan itu, dirasa harus dibangun komunikasi, terutama bagi OPD maupun FKPD terkait, mengenai persiapan-persiapan teknis, seperti proses angkut berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan kegiatan maupun keterlibatan dari berbagai pihak yang harus terkoordinasi dengan baik.

Siswandi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen dari Yayasan Tunas bakti Nusantara sebagai mitra Kemendikbud, terhadap Natuna. Oleh sebab itu, pemerintah daerah beserta seluruh unsurnya harus dapat memberikan dukungan penuh terhadap kesuksesan program tersebut.

Pada kesempatan yang sama kepala Yayasan Tunas Bakti Nusantara, Teguh Dwi menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna penting bagi masyarakat, dimana yayasan yang dipimpinnya akan menggelar berbagai bentuk pelayanan yang selama ini sulit untuk dirasakan oleh masyarakat Desa Segeram yang tergolong kategori wilayah 3 T, dengan fasilitas pelayanan masyarakat yang minim. Adapun kegiatan ini akan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia untuk menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk bakti kepada negeri.

Menurut Teguh, kegiatan ini memerlukan banyak persiapan, peralatan dan tenaga – tenaga yang terlibat, mengingat direncanakan peserta yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 280 orang.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 September 2019 mendatang diantaranya, pembagian pakaian layak pakai, penyuluhan kesehatan dengan menghadirkan beberapa dokter spesialis dan dokter umum, sunatan massal dan kemah perdamaian.Peliput : Humas _Pro ( Jasipah/ #pcs )

RILIS PERS, Nomor : 960 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Membangun Budaya Sadar Hukum Masyarakat melalui Pembentukan Desa/Kelurahan Sadar Hukum

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos membuka acara Sosialisasi Membangun Budaya Sadar Hukum Masyarakat ...